Berlayar Ke Alaska

Reading time ~1 minute

“Cruise On You” judul buku kedua Margareta Astaman, tentang mimpi seorang marella sejak kecil ingin naik kapal pesiar. Impian yang sering dilupakan oleh setiap orang yang beranjak dewasa, bahwa ada anak-anak dalam setiap diri kita yang kita bunuh minimal ditidurkan, anak-anak yang mempunyai mimpi sehingga hidup itu lebih bersemangat daripada sekadar realita yang lebih berjalan stagnan – mapan. Anak kecil yang selalu bersemangat bermimpi setinggi langit, percaya keberuntungan bukan sekadar perjudian yang kemungkinannya 1:100 tapi adalah nyata bila kita berusaha mewujudkannya.

Cruise On You - Margareta Astaman

Adalah Marella seorang gadis dewasa yang bekerja sebagai creative illustrator dengan gaji dua juta perbulan plus kegemaran belanja sepatu menjauhkannya menabung untuk meraih mimpinya berlayar dengan kapal pesiar. Tapi, bermula dari iseng mendaftar lomba foto romantis berhadiah berlayar ke Alaska, Marella bisa mewujudkan impiannya berlayar dengan kapal pesiar.

Entah sial atau memang nasib, ticket berlayar itu hanya bisa diambil oleh pasangan yang ada di foto. Dan tambah sial lagi, foto itu merupakan foto berdua dengan mantan pacarnya. Mantan pacar yang tidak pernah ingin ditemui lagi disisa hidup Marella. Adegan-adegan kocak dan konyol mengaliri buku ini, membuat aliran cerita menjadi sangat enak dibaca. Mulai dari kisah Marella mencari mantan pacarnya dengan menelpon separuh jakarta sampai keleleran dipinggir jalan, bahkan saat kepalanya blank, dia REG salah satu paranormal terkenal, meminta wangsit keberadaan mantan pacarnya.

Margie, sapaan akrab Margareta Astaman, menggambarkan seting secara detail. Saat membacanya serasa saya dibawa ke Alaska menikmati suasana keindahan gletser, tambang emas kuno juga hutan tundra. Drama-drama kocak antara sepasang mantan kekasih saat berlayar, hingga konflik emosi yang akhirnya mendamaikan perseteruan seumur hidup mantan pasangan itu.

Yang perlu ditarik pesan dari buku kedua Margie ini adalah impian tidak boleh dibunuh, semustahil apapun impian, nyatanya nggak ada yang mustahil. Semangat mewujudkan impian. Dan jalan mencapai impian harus dengan jalan yang jujur, bukan sebuah kepalsuan atau kebohongan, pada akhirnya biji yang buruk buahnya juga buruk. Dan biji yang baik tidak akan berhenti berbuah kebaikan.

Dan akhirnya saya tak harus berlayar dua minggu untuk menikmati Alaska, malahan bisa tertawa membaca dan mendapat pelajaran berharga dengan Cruise On You.

Kindle Paperwhite: Pengalaman Membaca Yang Menyenangkan

![Tampilan Home Kindle Paperwhite dalam format list](/images/old/2013/08/Kindle-Paperwhite-01.jpg)Membaca buku adalah salah satu hobi yan...… Continue reading

Bartimaeus: The Ring of Solomon

Published on January 19, 2014

Bermain Ingress

Published on March 10, 2013