Move On

Reading time ~1 minute

Move On

Move on, istilah yang tepat menggambarkan perpindahan alamat blog saya. Sekian lama saya nge-blog di hasssan.web.id, akhirnya saya memutuskan saatnya untuk move on.

Alamat hassan.web.id sudah saya miliki cukup lama. Jika kamu tidak tahu apa bedanya, hitung saja jumlah “s” di masing-masing alamat itu. Kenapa saya mengurangi jumlah “s” dalam alamat blog saya? Karena akhir-akhir ini saya kedinginan.

Proses perpindahan alamat ini tidak semulus kulit yang terawat, namun cukup singkat. Mulai pemasangan Wordpress di alamat baru, memindahkan artikel dari alamat lama ke alamat baru, meneruskan alamat lama ke alamat baru, dan lain-lain, dsb. Kendala terjadi saat memindahkan lampiran gambar dari alamat lama ke alamat baru. Contohnya kutu yang menempel di artikel Berkunjung ke Pura Mangkunegaran, yang menyebabkan gambar saya tidak muncul di artikel tersebut.

Jika kamu menjumpai artikel Hello Word yang merupakan artikel bawaan saat pemasangan WordPress, sengaja tidak dihapus. Saya gunakan artikel tersebut sebagai memento perpindahan blog ini.

Saya juga sengaja memakai tampilan bawaan dari WordPress bernama Twenty Thirteen karena saya masih belum sempat membuat tampilan khusus untuk blog ini – Juga untuk halaman depan hassan.web.id. Daripada saya tak kunjung menulis karena masih mencari ide untuk tampilan, lebih baik saya memakai tampilan bawaan WordPress.

Seiring berjalannya waktu nanti, saya merencanakan untuk merombak tampilan blog ini serta tetek-bengek-nya. Konten akan lebih bervariasi menggunakan post type mirip Tumblr, seperti aside, quote, image, video, dan link. Tulisan tentang ulasan buku atau teknologi yang saya gunakan dan bersifat subjektif akan tetap meramaikan blog ini.

Jika kamu berharap untuk membaca tulisan tentang teknologi yang bersifat tutorial atau berita, saya akan menuliskannya di Virtue Magazine, blog teknologi yang saya jadi penulis di dalamnya.

Move on mudah diucapkan (dituliskan), belum tentu mudah dijalani. Banyak perkara yang mengganjal dan sulit dilepaskan. Namun jika tidak segera dilakukan, hanya akan menunda masalah dan mengganjal di kepala. Jika sudah memulai langkah pertama selanjutnya akan “terpaksa” menjalani.

Sekian dulu tulisan move on blog saya. Jika kamu punya kritik tentang perpindahan alamat ini atau saran untuk tampilan yang menarik untuk blog ini, silakan tulis di kotak komentar. Terima kasih sudah membaca.

Kindle Paperwhite: Pengalaman Membaca Yang Menyenangkan

Membaca buku adalah salah satu hobi yang sudah lama saya tekuni. Genre buku yang saya baca bervariasi dari buku teknik, novel, cerpen, da...… Continue reading

Kesederhanaan

Published on June 22, 2015

Blog dan Saya

Published on March 28, 2009